10 Film Perang Modern Terbaik (versi ane gan dan beberapa blog Luar juga :D)



Kali ini aye akan memberikan peringkat terhadap beberapa film perang modern yang telah ane tonton dan mau bagi2 aja nih buat bro2, agan2 yang mengunjungi BLog ane biar jadi referensi aja buat anda2 yang movie holic terutama film perang,, djamin film2 berikut, film perang yang bakalan seru and wajib di tonton,, :) ….

Check this out :

10. The Objectives

Film ini bertajuk pada perang di Afghanistan dan menceritakan dimana pasukan kecil kontraktor khusus bersama seorang agen CIA pergi ke suatu daerah di Afghanistan untuk mencari orang yang dianggap suci atau seorang syehk untuk  dimintai keterangan mengenai misteri yang selama ini terjadi pada pasukan Internasional lain yang berada di sana ketika melawan Mujahidin. Dalam Perjalanan mereka malah bernasib sial seperti ketika terjadi baku tembak dengan mujahidin mereka kehilangan satu temannya namun ketika pergi melihat mujahid yang mereka tembak tadi malah mayatnya tidak ada masih diliputi kebingungan mereka mulai berhalusinasi dan satu persatu pasukan khusus mereka menghilang dan bahkan mereka tersesat dan tidak mendapatkan air apalagi makanan. tujuan mereka adalh mencari cahaya misterius yang selama ini terjadi di Afghanistan. seperti dilawan musuh yang tidak tampak mereka mulai berusaha untuk bertahan hidup dari pada menyelesaikan misi. pelem ini seru juga untuk di tonton karena kita bisa lihat keadaan di Afghanistan dan ketika tentara asing yang tidak menguasai medan kebingungan :D dan akhirnya kita lihat mereka memang tidak di izinkan menginjak di tanah Afghanistan.

9. Hotel Rwanda

Cerita perang yang satu ini di angkat dari kisah nyata dimana pemilik hotel bernama Paul Rusesabagina merelakan hotelnya dijadikan tempat pengungsi orang orang Tutsi dari Rwanda pasca perang sipil antara suku Tutsi dan Hutu. Dia terjebak di antara dua kubu dan memilih bertahan bersama keluarganya demi memberi pertolongan untuk korban di sana dan pengungsi sampai perang berakhir. Ceritanya sangat menyentuh hati sekaligus juga menegangkan karena film ini mempunyai genre drama dan perang. Ente semua akan dibuat terpukau oleh penampilan tokoh utama Don Cheadle yang juga memerankan IronMan2 dan akan merasa terbawa karena film yang begitu baik dalam segi kemanusiaan yang dimiliki tokoh utama, di mana dia harus mendekati kedua kubu Tutsi dan Hutu bahkan juga PBB  dan Organisasi Internasional yang mempercayakannya menjadi mata2 di sana karena para aktivis dan relawan luar tidak dapat masuk ke daerah perang. Dia rela mempertaruhkan nyawanya hanya meminta makanan dari kedua kubu untuk korban. Dan Film ini gan juga dinominasikan Oscar, pokoknya yang satu ini aja udah buat ente semua terpukau gimana selanjutnye.. :D

8. Jarhead

Tetap bertajuk medan perang modern di sini kita bisa lihat artis terkenal seperti Jake Gyllenhaal dan Jamie Foxx bermain. film ini menurut penilaian ane ya lumayan menghibur dan lucu tapi juga menegangkan sehingga yang satu ini patut juga untuk ditonton. Film ini mengenai pengalaman mantan marinir AS yang Anthony Swofford’s diangkat dari buku terlaris 2003 mengenai operasi Dessert Storm Amerika di Arab Saudi dan juga pertempurannya di Kuwait. Sehingga berdampak psikologi baginya dan tentara lain.

7. Stop-loss

Seorang prajurit veteran baru pulang dari horor perang di Iraq dan masih mendapat gangguan psikologi dalam perang tersebut namun ketika dia merasa dia akan berhenti dari tugas dan ingin memperbaiki hidupnya bersama beberapa rekannya, dia malah dipanggil kembali oleh negara untuk perang dalam rangka kebijakan peraturan Stop-loss, yang mengharuskan SSgt. Brandon King (Ryan Phillippe) untuk melayani negaranya kembali. Namun dia tidak mau dan mulai mendapat tekanan dan terjadi dilema ketika kawan terdekatnya mengajaknya untuk kembali lagi ke Pasukan. Penilaian aye FIlm ini harus diacungi jempol untuk penghayatan pemainnya dan jalan ceritanya, jadi harus nonton yang satu ini.

6. Behind enemy lines

Film ini penuh ketegangan dimana seorang pilot navy yang pesawatnya ditembak jatuh di garis musuh selama perang Bosnia dan dia seorang diri berusaha untuk selamat kembali ke pangkalan dengan berbagai cara di dalam daerah teritori musuh, dia berusaha mengontak pangkalannya namun komandannya tidak percaya bahwa dia telah meninggalkan anak buahnya di sana, selagi pilot tersebut bertahan hidup dia dikejar-kejar oleh pasukan khusus Serbia dan dengan seorang sniper khusus mereka. Pada Akhirnya sang Pilot selamat setelah berhasil mengontak markas dan berhasil selamat setelah penyerangan oleh pasukan Serbia.

5.  Tears of the Sun

Bruce willis bermain sebagai komandan dari Pasukan operasi khusus yang memimpin timnya ke hutan belantara di Nigeria Untuk menyelamatkan seorang Dokter di sana yang di mainkan Oleh Monica Belluci (Matrix reloaded) yang dokter tersebut hanya bersedia ikut jika mereka juga membawa 70 pengungsi perang lainnya, dan Dengan aksi penuh keteganang pasukan itu berudaha membawa semua pengungsi hidup-hidup. Sangat seru untuk ditonton nih gan,, coba aja sewa di tempat film terdekat :D tau beli CD nya..

4. Green Zone

Dari pemain dan direktur The Bourne serries Mat damon kembali berperan dengan sutradara yang sama dalam film sebelumnya, sebagai sersan ranger yang ditugaskan di Iraq  dalam rangka mencari WMD(Weapon of Mass Destruction) ” Senjata Pemusnah Masal ” yang sampai sekarang belum juga ditemukan dan hanya sebagai propaganda yang dilakukan oleh AS dan sekutunya untuk mendapat minyak. dia merasa heran ketika di setiap misi, tempat operasi yang dianggap ada bahan WMD nya ternayata tidak ditemukan apa-apa sehingga dia mulai menyelidiki sendiri kejelekan birokrat negaranya dan memilih untuk menyebarluaskan fakta yang terjadi di lapangan. Untuk pelem yang satu ini cukup menarik dan menegangkan dan membuktikan dunia bahwa Iraq merupakan Invasi untuk kepentingan AS.

3. The Hurt Locker

Film yang satu ini telah mendapat banyak penghargaan mulai dari sutradara terbaik dan menjadi sutradara wanita pertama yang mendapat oscar,, kemudian aktor terbaik, and aktor pendukung terbaik dan beberapa penghargaan lainnya, tapi jujur kalo pendapat ane film ini tidaklah seistimewa seperti yang di gembar gemborkan memang aksi cukup menegangkan dan adegan perang cukup menarik tetapi tidak terlalu sempurna untuk sebuah film perang modern, mungkin karena film ini tidak seperti film lainnya yang menjelekan negaranya film ini mendapat penghargaan  :D. Bercerita tentang seorang penjinak bom yang sering mendapat ancaman dimanapun jalanan baghdad karena setiap orang bisa menjadi musuh di sana.

2. Children Of men

Diambil dari novel sci-fi P.D James dengan nama yang sama, Film ini menceritakan dimana pada tahun 2027 manusia tidak dapat melahirkan kembali dan pada saat itu juga seluruh dunia dilanda kekacauan dan runtuh namun hanya Inggris yang masih bertahan dalam keseimbangan negaranya, pada saat populasi manusia yang tidak bertambah karena semua manusia menjadi mandul, dan kelompok teroris dan Pejuang Islam untuk menyamakan Hak di Inggris karena para pengungsi dari negara lain diperlakukan semena mena dan kejam. Tapi ternyata di tengah konflik ada seorang wanita berumur 18 tahun yang berhasil hamil dan bertemu dengan Ferron (Clive Owen) sebagai pemeran utama dan mereka berusaha agar bisa mencapai kapal tommorow yang bertujuan untuk penilitian manusia agar memperbaiki kemandulan, dengan berbagai cara termasuk melewati kamp pengungsian. Nah menurut gue film yang satu ini yang patut mendapat banyak Oscar dan penghargaan karena gue beri jempol untuk sutradara, kameramen, sinematography, Suara, dan bahkan semua pemain yang cukup bagus, mangkannya ane buat dia posisi 2 dan patut ente2 semua coba. :)

1. Black Hawk Down

Sangking kerennya nih Film ampe dibuat gamenya dulu,, film yang terkenal and favorit ane ini dirilis tahun 2001 dan merupakan film terkeren dan ngga akan bosan2 terus ditonton, apa lagi kalo punya DVD nya,, cukup menghibur dan menegangkan, penuh aksi dan membuat anda ikut terasa dalam suasana Film.  Pemain film BHD ini merupakan bintang bintang yang terkenal dan merupakan bibit yang nantinya terkenal sebut saja Orlando Bloom, Matthew Marsden, Glenn Morshower dan banyak lainnya, Untuk mengetahui semua bintang terkenal yang main di film ini silahkan kunjungi http://www.imdb.com/title/tt0265086/fullcredits. Berdasarkan kisah nyata dimana Sekumpulan pasukan Ranger, Delta, dan SOAR yang dikirimkan ke Mogadishu pasca perang saudara, Ketika mereka dalam suatu misi yang harusnya berlangsung selama 30 menit menjadi 14 jam karena mereka diserang habis-habisan oleh milisi Somalia dan terkepung sehingga 2 helikopter Black Hawk Down mereka jatuh dan misi mereka menjadi menyelamatkan awak helikopter yang jatuh.

Berikut tadi itulah daftar film2 perang modern yang ada selama ini. He,,he,,, he,,,. Ingat sekali lagi ini hanya berdasarkan piliha ane dan Blog film di luar negeri “http://www.amazon.com/gp/richpub/syltguides/fullview/18R1N8959PEA5” , ” http://www.onlygoodmovies.com/blog/movie-megalists/best-modern-war-movies/ ” hanya sebagai referensi agan2 kalo yang suka dan hobi menonton film Perang. Jika agan2 sekalian punya pendapat berbeda mengenai filmnya Silahkan memberikan komentarnya. :D

About these ads

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

7 Responses to 10 Film Perang Modern Terbaik (versi ane gan dan beberapa blog Luar juga :D)

  1. handikas mengatakan:

    mantab dah

  2. geo mengatakan:

    gw setuju Black hawk down emg paling keren bikin kita ke bawah suasana…
    soal hurt locker nya juga gw stuju tuh film gak jelas kyak gak ada tujuan…

  3. iwan mengatakan:

    …gan ane pengen donlot bisa share link na gak
    ane mah tetep aja gan Saving Private Ryan, Band Of Brother dan The Pacific Mantap gan 2 Jempol tah sok we cobaan

  4. widodo mengatakan:

    keren juga,klo bisa di tambah donk…!!!

  5. Justin David mengatakan:

    Special Forces lebih manteb sob!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: