6 Derajat dapat Mengubah Dunia


Tidak dapat dipungkiri sampai sekarang kita semua dapat merasakan perubahan iklim yang terjadi di seluruh dunia, Itu semua merupakan akibat dari Pemanasan Global, dan dampaknya yang bisa kita lihat sekarang ini seperti cuaca yang tidak menentu, badai semangkin sering terjadi, dan juga Penyakit-penyakit lainnya yang timbul. Nah tahukah anda bahwa sejak isu Global warming ini di angkat para Ilmuan  dan ahli Geologi telah mereka-reka keadaan bumi jika terjadi penambahan lagi Derajat di seluruh dunia. Melalui Teknologi komputer 3D dan Data yang diinput ke komputer maka hasilnya adalah ini Gan :

1-6

Dunia Kita bertambah 1 ° C

° kekeringan yang parah di Amerika Serikat bagian barat dapat menyebabkan kekurangan global dalam gandum  dan pasar daging.
°  wilayah Arid Amerika Serikat bagian barat bisa kembali lagi seperti lingkungan padang pasir.
° gurun baru bisa muncul di bagian barat Amerika Serikat, dari Texas sepanjang jalan sampai ke perbatasan Kanada.
° Arktik bisa tanpa es untuk setengah tahun, membuka Jalan Barat daya yang legendaris untuk kapal.
° Air pasang meninggi bisa menenggelamkan ribuan rumah di sekitar Teluk Benggala.
° Kenaikan 1 derajat Celcius dapat menyebabkan badai untuk mulai menyerang Atlantik Selatan.
° Kenaikan 1 derajat Celcius dapat mengilhami perombakan pertanian di Inggris, seperti tanaman sebelumnya tidak mampu bertahan hidup di Britania Raya mulai berkembang. Britania Raya saat ini memiliki lebih dari 400 kebun-kebun anggur, buah anggur yang tumbuh biasanya telah berkembang di Perancis.

Dunia kita bertambah 2 ° C
° Serangga dapat bermigrasi ke arah baru yang aneh. Misalnya, seperti iklim yang sedang bergerak ke utara di Amerika Serikat, kumbang pinus bisa membunuh hutan whitebark besar.
° gletser Greenland terus mencair pada tingkat yang lebih cepat. Bahkan, gletser Greenland Jakobshavn merupakan lapangan es-bergerak tercepat di planet ini, jumlah es gletser yang runtuh setiap beberapa hari berisi air yang cukup untuk memasok New York City selama satu tahun.
° karena adanya penurunan balokes di laut, beruang kutub menjadi daftar spesies yang terancam punah.
° Hutan mulai berakar di tundra yang cair di Kanada.
° Kepulauan Pasifik Tuvalu bisa tenggelam di bawah laut karena pasang naik.
° pada 2 derajat pemanasan, berdampak terhadap ekosistem laut mungkin parah, dan mungkin bahwa sebagian besar terumbu karang tropis dunia akan mati.

Dunia kita bertambah 3 ° C

° Banyak ilmuwan fokus pada pemansan 3 derajat  sebagai titik concern yang fundamental akan mengubah cara kita hidup di planet ini.
° dalam kondisi ekstrim dari dunia yang panas oleh 3 derajat, hutan hujan Amazon dapat mengalami siklus berulang kekeringan dan kebakaran. Jika kita kehilangan banyak dari hutan Amazon, dapat menyebabkan lepasnya ratusan juta ton karbon yang tersimpan, pemanasan global mungkin akan meningkat ke derajat lain dengan sendirinya.
° Peningkatan sebesar 3 derajat Celsius menyebabkan salju di Alpen semua menghilang.
° Mediterania dan bagian dari Eropa layu, kering di musim panas membakar.
° dengan laut mendapatkan panas dan panas, pola iklim global baru yang akan muncul tidak stabil, sangat mungkin mencerminkan anomali cuaca yang kita sebut El Niño.
· Jika planet kita menghangat  oleh 3 derajat, dunia bisa melihat generasi superstorms berikutnya , Badai kategori 6 pertama.
Ribuan spesies di seluruh dunia akan menghadapi kepunahan.

Dunia kita bertambah 4 ° C
° Peningkatan 4 derajat Celcius menyebabkan lautan untuk terus naik, menyapu populasi delta padat penduduk . Negara-negara seperti Bangladesh dan Mesir bisa hancur, dan kota-kota seperti Venice dapat sepenuhnya tenggelam.
° Sungai Gangga adalah mata air kehidupan selama lebih satu miliar orang di Cina, Nepal dan India. Pada awalnya, mencairnya gletser Himalaya yang memberi makan Gangga mungkin melepaskan banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tapi kemudian, kelangkaan air ekstrim dan kelaparan bisa terjadi jika gletser lenyap sama sekali.
° Studi menunjukkan bahwa pada tingkat kerugian saat ini , tidak akan ada lagi gletser di Himalaya pada tahun 2035.
Utara Kanada dapat menjadi salah satu zona yang paling dicari di planet ini dalam bidang pertanian
° Es Antartika Barat seluruhnya bisa meleleh, membuat kenaikan permukaan laut lebih jauh.
° pada pemansan 4 derajat , permukaan air laut bisa naik lebih dari 1 meter,  kota-kota besar seperti di pesisir berersiap akan bencana.

Dunia kita bertabah 5 ° C

° Dua zona besar yang tidak bisa dihuni dapat terbagi menjadi satu temperatur, belahan bumi bagian utara dan selatan.
° Balok Salju dan akuifer yang biasa memberi makan kota besar di dunia – Los Angeles, Kairo, Lima, Bombay – mengering.
° pada penambahan 5 derajat Celcius, jumlah para pengungsi iklim mungkin mencapai puluhan juta, dan potensi konflik atas sumber daya langka meningkat, termasuk di Amerika Serikat (misalnya, air sengketa di Baratdaya, pengungsi dari badai seperti Katrina). Tapi, per Panel Antarpemerintah tentang Perubahan Iklim laporan, negara-negara miskin akan terpengaruh secara tidak proporsional.
Dunia kita bertambah 6 ° C
o Pada pemanasan 6 derajat Celcius, dunia dapat menyerupai zaman cretaceous, 144 hingga 65 juta tahun yang lalu, ketika suhu global jauh lebih tinggi dari hari ini.
° Kurangnya nutrisi, lautan bisa muncul dalam warna biru cerah.
barisan Gurun terbentang di benua seperti dikuasai tentara.
° Bencana alam menjadi peristiwa umum, dan beberapa kota besar di dunia akan dibanjiri atau ditinggalkan.

wah ngeri juga ya ,, sepertinya kita emang harus mengurangi dampaknya dengan menanam pohon, mengurangi emisi gas Karbon dan menghemat energi. Cintai alam jaga Bumi untuk generasi kedepan,,peace love and gaul..weleh koq gitu salamnya :P..Stop Global warming and take action 🙂 .

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: