Bukti Kebiadaban Amerika


April 5, 2010 10:44 EST WikiLeaks telah merilis video klasifikasikan militer AS, menggambarkan pembunuhan sembarang lebih dari selusin orang di pinggiran Irak Baghdad – termasuk dua staf berita Reuters.

Reuters telah mencoba untuk mendapatkan video melalui aksi Kebebasan Informasi tanpa keberhasilan semenjak serangan itu. Video tembakan dari penglihatan helikopter Apache, jelas menunjukkan pembunuhan tak beralasan kepada karyawan Reuters membunuh karyawan dan tim penolong-Nya. Dua anak-anak yang terlibat dalam penyelamatan itu juga luka parah.

Nih videonya Gan, sungguh sadis, ane aja liatnya ngga sampe ati (ni yang versi pendeknya) versi panjanya bisa anda cek di situs wikileaks

Pihak militer tidak mengungkapkan bagaimana staf Reuters tewas, dan menyatakan bahwa mereka tidak tahu ada anak-anak terluka.

Setelah tuntutan oleh Reuters, kejadian diselidiki dan militer AS menyimpulkan bahwa tindakan para prajurit telah sesuai dengan hukum konflik bersenjata pada saat itu”Rules of Engagement”.

Akibatnya, WikiLeaks telah merilis Peraturan klasifikasi Keterlibatan untuk tahun 2006, 2007 dan 2008, mengungkap aturan-aturan sebelum, selama, dan sesudah pembunuhan.

WikiLeaks telah merilis baik yang asli 38 menit video dan versi lebih pendek dengan analisis awal. Sub judul yang telah ditambahkan untuk kedua versi dari transmisi radio.

WikiLeaks memperoleh video ini serta dokumen-dokumen pendukung dari sejumlah whistleblowers militer. WikiLeaks bersusah payah untuk memverifikasi keaslian dari informasi yang diterimanya. Kami telah menganalisis informasi tentang insiden ini dari berbagai sumber bahan. Kami telah berbicara kepada saksi dan wartawan langsung terlibat dalam insiden ini.

WikiLeaks ingin memastikan bahwa semua informasi bocor yang diterima mendapatkan perhatian yang layak. Dalam kasus ini, beberapa orang yang tewas adalah wartawan yang hanya melakukan pekerjaan mereka: meletakkan hidup mereka pada risiko untuk laporan tentang perang. Irak adalah tempat yang sangat berbahaya bagi wartawan: dari 2003 – 2009, 139 wartawan tewas ketika ia melakukan pekerjaan mereka.

Iklan

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: