Tumpahan Minyak di Teluk Meksiko


gulf mexico Oil spillTerjadinya kebocoran minyak di Anjungan Teluk meksiko ternyata telah menyebar luas dan membahayakan semua ekosistem yang berada di dekat tumpahan minyak tersebut daerah seperti New Orleans, Miami, Tallahasse, Houston Bahkan juga negara lain seperti Cuba dan Belize terancam ekosistemnya.tumpahan dimulai setelah ledakan 20 April di rig Horizon Deepwater yang menewaskan 11 pekerja. Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah diberitahu perkembangan terbaru tentang bencana ini. Dan, pemerintah federal menawarkan bantuan agar departemen pertahanan ikut membantu menanggulangi tumpahan. Laksamana Muda Mary Landry dari penjaga pantai AS menyatakan, 5.000 barel minyak per hari meluap ke perairan sekitar 80 kilometer dari pesisir Louisiana. Kebocoran ketiga juga ditemukan di sekitar lokasi.

Karena bahaya yang sangat besar akan bencana ini, semua Pihak yang khusus menangani bencana di lepas pantai semua ikut terlibat untuk mencegah tumpahan yang lebih luas namun sayangnya tumpahan minyak tersebut tetap menyebar sehingga para warga dan Relawan mengambil rambut manusia dan hewan dan memasukkannya ke stoking nilon yang diikat bersama-sama dan tertutup  jaring plastik untuk membuat boom penyerap untuk menyerap minyak. Agence France-Presse melansir, raksasa minyak Inggris, British Petroleum (BP), yang me-nyewakan alat pengeboran dalam proyek tersebut menyatakan bahwa kebocoran baru itu jumlahnya tidak membesar (Udah ada Fakta masih aja Bohong [-( maklum supaya meredam kesalahan Perusahaannya)  :. Sekitar 1.000 barel atau 42 ribu galon per hari. BP juga mengoperasikan kapal selam robotik untuk menutup kebocoran pengeboran di kedalaman 1.500 meter di bawah permukan laut. Penanganan kondisi darurat tersebut berkoordinasi dengan penjaga pantai AS.

(Tapi kemudian Perusahaan itu ikut berusaha menanggulangi bencana ternyata) Perusahaan raksasa BP mengklaim telah berhasil menangkap “beberapa minyak” dan gas dengan memasukkan tabung panjang ke Teluk Meksiko di sumber utama kebocoran.perusahaan BP pada hari Minggu menandai keberhasilan pertama di minyak yang mengalir berlanjut ke Teluk Meksiko dan mengatakan mungkin dapat menghentikan aliran permanen di sekitar Teluk selama seminggu.Minyak mentah telah dicentang deras ke laut dari sumur pecah sekitar satu mil (1,6 km) di bawah permukaan laut, mengancam sebuah bencana ekologi dan ekonomi di sepanjang Gulf Coast, AS.Setelah upaya lain untuk mengandung tumpah gagal, BP Plc berhasil memasukkan tabung ke dalam bocor baik dan menangkap beberapa minyak dan gas.Operasi di bawah air yang terlibat pemandu robot untuk memasukkan tabung kecil ke pipa 21 inci (53 cm), yang dikenal sebagai riser, untuk saluran minyak ke kapal di permukaan.”Ini bekerja seperti yang direncanakan dan kami sangat perlahan-lahan meningkatkan laju yang berasal dari alat riser sampai ke permukaan,” kata BP eksekutif senior vice president Wells Kent wartawan di markas AS BP di Houston.”Jadi kita memiliki minyak dan gas datang ke kapal sekarang,” katanya.Tidak semua minyak sedang terperangkap, namun. Wells mengatakan terlalu dini untuk mengatakan berapa banyak yang dialihkan.

Seorang ahli pemadam kebakaran kepada BBC menyatakan, bencana tersebut bisa jadi bencana kebocoran minyak terbesar di dunia. “Mungkin (bencana ini) hanya bisa dibandingkan dengan kasus kebakaran Kuwait (pasca Perang Teluk 1991),” terang Miker Miller, kepala perusahaan pemadam kebakaran sumur minyak, Safety Boss. Dia menambahkan kasus Exxon Valdez, bencana tanker minyak yang tenggelam di Alaska pada 1989, masih jauh lebih kecil dibanding kasus kali ini. Terkait besarnya jumlah minyak yang tumpah, Laksamana Landry mengatakan para pakar dari Lembaga Atmosfir Lautan Nasional (NOAA) telah merevisi taksir kebocoran berdasarkan survei udara, kondisi cuaca setempat, dan faktor-faktor lain. “Ini bukan ilmu pasti ketika kami menaksir jumlah minyak, namun NOAA memberitahu saya sekarang mereka lebih suka kami menggunakan (angka) 5.000 barel per hari,” katanya.

Dampak Lingkungan

Para pejabat telah menekankan menumpahkan telah berdampak minimal pada garis pantai dan satwa liar, tetapi minyak dan endapan tar menyapu di pulau terpencil dan pesisir pantai setidaknya selusin tempat di Louisiana, Alabama dan Mississippi. Para ilmuwan dan penduduk Pantai Teluk mengatakan perhatian yang lebih besar adalah perambahan diantisipasi minyak ke dalam lingkungan bayous lemah dan rawa-rawa yang dipenuhi udang, kerang, kepiting, ikan, burung dan satwa liar lainnya.

The New York Times dan media lain melaporkan para ilmuwan telah mendeteksi kumpulan minyak yang sangat besar terkonsentrasi di permukaan laut, menunjukkan kebocoran bisa lebih buruk dari perkiraan oleh BP dan pemerintah. Perkiraan tingkat rentang minyak banyak keluar dari BP resmi 5.000 barel per hari (210.000 gallons/795, 000 liter), menurut perhitungan pemerintah, menjadi 100.000 barrel (4.200.000 gallons/15.9 juta liter) per hari.

NASA Ikut memantau tumpahan Minyak

NASA telah memobilisasi alat-penginderaan jauh untuk membantu menghitung penyebaran dan dampak dari tumpahan minyak Horizon Deepwater BP di Teluk Meksiko atas permintaan dari badan-badan tanggap bencana AS. Sebagai bagian dari respon nasional untuk tumpahan minyak, NASA diinstrumentasi untuk digunakan pesawat Sumber Daya Earth-2 (ER-2) ke Teluk pada 6 Mei. Badan ini juga membuat observasi satelit ekstra dan melakukan pengolahan data tambahan untuk membantu badan Nasional Kelautan dan Atmosfer AS (NOAA), US Geological Survey (USGS), dan Departemen Keamanan Dalam Negeri dalam pemantauan tumpahan minyak mentah. “NASA telah diminta untuk membantu dengan merespon tumpahan, memberikan citra dan data yang dapat mendeteksi kehadiran, tingkat, dan konsentrasi minyak,” kata Michael Goodman, manajer program untuk bencana alam di Bumi Science Division, NASA Sains Misi Direktorat di Washington. “Kami juga punya pekerjaan jangka panjang kami sudah mulai dalam penelitian dasar minyak di laut dan dampaknya terhadap ekosistem pesisir sensitif.”

Atas permintaan NOAA, NASA mengirimkan-ER 2 dilengkapi dengan Terlihat Airborne / Pencitraam Spektrometer Inframerah (AVIRIS) dan Cirrus Kamera Digital Sistem untuk mengumpulkan gambar yang detil dari Teluk Meksiko dan yang mengancam lahan basah pesisir. Sistem kamera ini dipasok oleh NASA Ames Research Center, Moffett Field, California

pilot NASA menerbangkan-ER 2 dari NASA’s Dryden Flight Research Center di California ke basis sementara operasi di Johnson Space Center di Houston Ellington Field. Sepanjang jalan, pesawat itu dikumpulkan data melalui pantai Teluk dan licin minyak untuk mendukung pemetaan tumpah dan mendokumentasikan kondisi lahan basah pantai sebelum mendarat minyak. The ER-2 membuat penerbangan kedua pada 10 Mei dan penerbangan lebih direncanakan.

Tim AVIRIS dipimpin oleh Robert Green NASA Jet Propulsion Laboratory mengukur bagaimana air menyerap dan memantulkan cahaya untuk peta lokasi dan konsentrasi minyak, yang menampakkan kemilau, luas tipis dan tebal lebih kecil. Satelit dapat mendokumentasikan cakupan keseluruhan minyak, tetapi tidak dapat membedakan antara kemilau dan tebal. Sementara kemilau mewakili sebagian besar daerah licin tersebut, sebagian besar minyak terkonsentrasi di bagian tebal. AVIRIS harus mampu mengidentifikasi bagian-bagian yang lebih tebal, membantu tumpahan minyak responden tahu di mana untuk menggunakan kapal penyerap minyak.

Dari awal tumpah pada tanggal 20 April NASA telah memberikan citra satelit untuk agen-agen federal dari Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) instrumen di NASA’s Terra dan satelit Aqua; Advanced Jepang Spaceborne Thermal Emisi dan Refleksi Radiometer (ASTER) di Terra; dan Advanced Tanah Imager (ALI) dan instrumen Hyperion di Bumi Mengamati-1 (satelit EO-1) NASA. Semua pengamatan ini telah disalurkan ke Sistem Distribusi Data Bahaya dioperasikan oleh USGS.

“Meskipun keahlian utama NASA adalah dalam menggunakan instrumen penginderaan jarak jauh untuk melakukan penelitian dasar pada sistem seluruh bumi, pengamatan kami dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat dalam menanggapi bencana alam dan teknologi seperti ini tumpahan minyak,” kata Goodman.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: