Era Teknologi (Malu Bertanya,,? Liat Google)


Untuk Postingan kali Ini gua ingin menceritakan tentang bagaimana saat teman ku teknologi membantu ane dalam keadaan yang sangat genting seperti dalam berpergian. Yuk mari kita simak ceritanya…🙂

Ceritanye dimulai ketika gua and My parents dari jakarta akan pergi naik mobil ke Pekan Baru KEPRI<<ngga tau paan tu? Kepulauan Riau atuh…..untuk menjenguk saudara karena udah lama ngga ketemu kangen :)))) wkwkw . Lalu setelah penservisan mobil sana sini di bengkel terdekat dan barang2 udah diangkut lalu ready lah semuanya untuk bersiap pergi, and karena ane berangkat dengan mobil berarti ane sekeluarga otomatis pergi melalui jalan darat, Mulailah Bokap kebingungan arah mana dari Depok untuk ke pelabuhan penyebrangan yang berada di Merak, dengan menaiki mobil dan mengejar waktu gua sibuk ngeliat petunjuk arah jalan selama perjalanan. Karena kecapean liat arah jalan melulu akhirnya gua teringat gua kan bawa HP smartphone yang langsung terhubung dengan internet setiap saat dan punya GPS yang juga tehubung langsung dengan satelit wah hati baru terasa tenang karena teringat membawa gadget yang terupdate dengan teknologi terkini di saat dibutuhkan lagi. Lalu gua buka aplikasi yang namanya "Googlemaps" yang ada di Smartphone lalu gua pilih get direction dimana disana bisa mencarikan rute untuk kearah yang kita cari melalui Start point dan End Point, setelah di Input ternyata Berkerja..!! Di Gambar satelit rute untuk ke pelabuhan merak di dapat sekaligus posisi gua sekarang yang sedang berjalan telihat di map, kemudian rute tersebut ditandai dengan warna akhirnya gua bilang deh ama Bokap arah2nya and karena Nyokap agak ragu2 dia coba nanya ama orang di luar eh ternyata bener data yang dikasi di googlemaps wah gua and parent semakin percaya dan mulai mengikuti arah yang di kasi di Maps, setelah beberapa jam dilewati, ternyata sampai lah di pelabuhan Roro merak (roro) juga ngga tau loe..? Ferry yang biasa bawa mobil untuk antar pulau ok lanjut.
Dan kali ini semuanya senang karena udah nyampe ke tujuan pertama,, misi pertama selesai..he..he.. setelah 1 jam di Roro akhirnya sampai di Pelabuhan Lampung. Mulai lagi deh pencarian rute dengan Googlemaps tapi ada satu kelemahan Teknologi yaitu sumber tenaga yups bener alias Batre HP gua. wah gawat nih biarpun Bokap udah pernah lewat kesini tapi dianya masih lupa2 ingat tuh kaya kuburan band….wkwkwkwkw. wah pusing nih ane mikirinnya. nah untungnya gua yang selalu siap dengan gadget dan alat2 nya selalu gua bawa di tas Laptop gua. Kemudia dengan cara mengambil cas HP yang kabelnya bisa sekalian menjadi inverter untuk kabel data ke komputer dia juga bisa sekalian mengisi batre dari komputer yang dicolok pake kabel casnya yang bisa di copot lalu tanpa ragu ane idupin tuh laptop gua ,, untungnya si laptop masih terisi biarpun ngga penuh yang penting bisa ngisi tenaga batre si HP. Kemudian dicolokin deh kabelnya ke laptop dan masih bisa digunakan sampe di rumah saudara yang melintasi jalan trans sumatra dan di sana bisi mengisi ulang batrenya lagi dan melanjutkan tracking jalan di HP lagi. dan pada akhirnya sampe di tujuan terakhir dan semua berkat teknologi yang telah mempermudah Hidup manusia sekarang tetapi kebanyakan dari kita lupa akan penggunaan teknologi dan malah mempergunkannya untuk tujuan negatif tapi lihat jika kita menggunakannya untuk tujuan yang baik maka teknologi malah bisa menjadi teman kita yan bisa diandalkan. Jadi kesimpulan dari cerita ini adalah di era globalisasi sepertinya istilah "Malu bertanya sesat di jalan" tidak berlaku lagi tetapi sekarang "Malu bertanya,,? Liat Google" he..he.. Itulah ceritanya Tetap ikuti cerita2 terbaru di Blog Arnstev, thanks…

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

