Sell stem di jadikan pembunuh kanker


Untuk pertama kalinya, rekayasa genetik sel induk akan disuntikkan ke dalam otak orang-orang untuk menghancurkan kanker.

Dimodifikasi secara genetik sel-sel induk harus disuntikkan ke otak penderita kanker, di mana mereka akan mengkonversi obat kanker tidak aktif menjadi agen pembunuh yang manjur yang menargetkan tumor.
Sel batang sangat tertarik terhadap sel kanker, sehingga diharapkan berjalan dalam pada tumor utama, mereka juga akan tertarik pada pertumbuhan sekunder, atau metastasis. Hal ini akan memungkinkan dosis obat lebih tinggi untuk disampaikan kepada sel-sel kanker dan meminimalkan risiko efek samping di seluruh tubuh.

Sel batang sangat tertarik terhadap sel kanker, sehingga diharapkan dapat menuju pada tumor utama, mereka juga akan tertarik pada pertumbuhan sekunder, atau metastasis. Hal ini akan memungkinkan dosis obat lebih tinggi untuk disampaikan kepada sel-sel kanker dan meminimalkan risiko efek samping di seluruh tubuh.

Sebuah tim yang dipimpin oleh Karen Aboody di City of Hope Beckman Research Institute di Duarte, California, digunakan sel-sel induk saraf, berasal dari janin manusia yang telah direkayasa secara genetis untuk menghasilkan deaminase sitosin. Ini adalah enzim yang mengubah obat yang disebut 5-fluorocytosine (5-FC) menjadi obat kemoterapi aktif, 5-fluorourasil (5-FU), tetapi hanya di sekitar langsung dari sel induk.

Tim kemudian disuntikkan sel induk yang dimodifikasi ke dalam otak tikus dengan glioma, bentuk agresif dari kanker otak. Hewan-hewan ini kemudian diberikan 5-FC. tikus Diobati melihat 70 persen pengurangan massa tumor dibandingkan dengan hewan yang tidak diobati. “Sebagai akibatnya, kami memungkinkan dosis yang jauh lebih tinggi kemoterapi untuk dilokalisasi ke situs tumor,” kata Aboody, yang mempresentasikan hasil Mei pada konferensi internasional di tumor otak Travemünde, Jerman.

US Food and Drug Administration telah memberikan persetujuan Aboody untuk melaksanakan uji coba keamanan terapi dalam 20 pasien dengan glioma berulang, untuk siapa harapan hidup hanya tiga sampai enam bulan. Sel induk akan disuntikkan ke dalam rongga tumor setelah operasi untuk mengurangi massa, dan kemudian diberi empat hari untuk pulang pada setiap sel-sel kanker yang tersisa. Pasien kemudian akan diobati dengan 5-FC setiap hari selama satu minggu.

koloni kecil sel glioma sering menyebar jauh ke jaringan otak yang sehat, tapi Aboody berharap bahwa pengobatan baru akan dapat nol dalam pada sel tumor tunggal, yang berarti ia bisa menghancurkan bahkan metastasis terkecil.

Evan Snyder di Sanford-Burnham Medical Research Institute di La Jolla, California, yang pertama kali mengusulkan penggunaan sel batang untuk melawan kanker, menunjukkan tanda-tanda yang sama yang membuat tumor menginvasi jaringan normal juga membuat sel induk bermigrasi ke situs tersebut. “Saya percaya akan konsep yang sama bekerja untuk kanker metastatik yang pergi ke luar otak, dan untuk jenis kanker lainnya,” katanya.

Tidak seperti uji klinis yang menggunakan sel induk saraf untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh stroke, sel induk yang digunakan oleh Aboody belum terlihat untuk membedakan, dan berhenti membagi setelah 48 jam. Ini harus mengurangi kekhawatiran tentang potensi sel induk untuk memicu kanker di kanan mereka sendiri.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: