Daftar Para Hacker Terbaik di Dunia (Gile Ada Sarah Pallin juga!!)


Hacker berasal dari kata hacker yaitu kapak, tapi didalam ilmu komputer hacker adalah sekelompok individu yang tergila-gila dengan komputer, mereka dapat menghabiskan berjam-jam untuk mengutak-atik sebuah komputer, sangat tertarik bagaimana komputer itu bekerja,bagaimana komputer satu dengan komputer yang satunya lagi saling berhubungan,ketika dia konsentrasi pada sesuatu pada waktu yang lama dia merasa terasingkan dengan lingkungan yang ada disekitarnya dan hal ini tidak baik untuk lingkungan disekitarnya. Beberapa hacker menjadi Inspirasi Ane selama ini dan membawa ilmu pengetahuan ke level selanjutnya, berikut daftar-daftarnya:

1. Joe Desch

Jangan liat jadulnya…. Nih orang mengepalai program yang super rahasia di National Cash Register Co. Dayton. Yang nantinya program tersebut dapat digunakan oleh USA untuk memecahkan kode rahasianya NAZI. Nama Program tersebut Bombe.

2. Shambhu Upadhyaya

Nehi, nehi… hehehe. Ternyata orang India bukan cuma jago nyanyi doangan… ada satu lagi nih.. Shambhu namanya, dia adalah kepala penelitian dari Center of Excellence in Information Systems Assurance Research and Education at the State University of New York at Buffalo. Konon dia mantan hacker trus direkrut deh….

3. Robert Lipka

Ditangkep ama FBI Hari jum’at tanggal Feb. 23, 1996 atas tuduhan mata2 untuk Uni Soviet pada tahun 1960an. Dia dulu kerja di National Security Agency dari taon 1964 ampe 1967

4. Jerome Heckenkamp

Dia dituduh hacking atas 6 perusahaan website.

5.James S. Green II

James S. Green II mantan kepala keamanan (Alias Satpam Gitu Loch….) di General Motor. Dia dituduh hacking atas nomor jaminan sosial dari pegawai GM lalu menghack data2 pegawai yang ada di GM

6. Sarah Palin

Dituduh hacking atas komputernya Randy Ruedrich (Politikus Alaska). Niatnya cuma pengen nyari bukti atas politikus tersebut atas keterlibatanya dalam tindakan melawan hukum sewaktu politikus tersebut menjadi anggota Alaska Oil & Gas Conservation Commission.

7. Robert Morris Jr

Dituduh atas penyebaran Virus Komputer sewaktu dia masih mahasiswa di Cornell University

8. Dmitry Sklyarov

Programmer ini dituduh atas pelanggaran hak cipta atas program di perusahaan Adobe System Inc.

9.Jonathan James

Ni dia Favorit gua sebagai hacker gan,,, keren ni Orang🙂 Jonathan James adalah orang Amerika Serikat termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan dunia cyber. Saat baru berusia 16 tahun dia dikirim ke penjara karena menjebol situs departemen pertahanan Amerika.

James mengakui melakukan hacking adalah sebuah tantangan dan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. Gara-gara ulahnya, NASA juga kena getahnya. James berhasil mencuri (mendownload) software NASA yang diperkirakan bernilai $1.7 juta pada tahun 1999.

Akibatnya, NASA harus mematikan server dan sistemnya akibat dari perbuatan si James selama tiga minggu. Dan setelah itu NASA harus mengeluarkan biaya sekitar $41,000 untuk memperbaiki sistemnya yang sudah dijebol James.

Enam bulan setelah James menjebol NASA, Jonathan berhasil diciduk di rumahnya oleh polisi setempat pada jam 6 pagi. Dia menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur, serta hukuman percobaan “tahanan rumah” hingga usianya mencapai 21 tahun. Jonathan James tidak diperbolehkan berinterkasi dengan komputer selama itu.

Yang menjadi misteri yaitu Jonathan James dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008. Namun di balik kematiannya, tidak ada informasi apa yang menyebabkan kematiannya.

Apakah ini seperti cerita-cerita di film? Jonathan James si “hacker muda” jenius ini dinyatakan meninggal, padahal sebenarnya dia masih hidup dan menjadi milik negara? Apakah Jonathan sudah berganti identitas dan dipekerjakan menjadi agen khusus dan rahasia milik negara? Hanya Jontahan James dan Amerika yang mengetahuinya.
10. Onel A. de Guzman

Weitsss…. jangan liat dari culunya nih orang… Dia orang Pilipina. Klo lo2 pernah denger virus “Love Bug” yang disebarin lewat e-mail… Nah ini dia nih orangnya….

11. Deborah Frincke


Duh udah cantik, pinter lagi Keliatanya Masih muda… jangan liat muda and gendernya yah…. Nih cewek adalah Profesor di Bidang IT di University of Idaho, Lewiston, Idaho. Dia bekerja untuk menangkal hacker2 yang kadang bandel hehehe….

12. Dennis Moran

Dipenjara dengan tuduhan hacking atas situs Angkatan Udara punya USA. Dia dipenjara selama 9 bulan. Lucunya.. selagi dipenjara, dia disuruh ama Kepala sipirnya buat program komputer untuk kepentingan penjara tersebut. Di Dunia maya dia biasa dikenal dengan “Coolio”.

13. Richard Eaton


Presiden Direktur dari perusahaan WinWhatWhere. Yaitu suatu perusahaan program komputer yang bisa menyelinap kekomputer para hacker tanpa diketahui. Dia biasa bekerja sama dengan FBI.

14. John Lech Johansen


Umurnya baru 19 Taon. Dia orang Norwegia. pencipta program DeCSS. yaitu suatu program yang bisa mengcopy DVD meskipun DVD tersebut sudah di protect… (Mungkin senior2 lebih tau program ini)

15. Kevin Poulsen


Dipoto tanggal 8 September 1990. Dituduh atas tindakan mata2 untuk hacking FBI dan Keamanan Nasional Amerika….

16. Kevin mitnick


Hacker kesohor nih… dia biasa Phone Preaking, dan dituduh atas pencurian software di Digital Equipment Corporation’s computer network (Sumber: Threadnya Kiddiez dengan sedikit informasi tambahan dari wilkipedia). Konon katanya yang berambut merah tersebut adalah salah satu pendukungnya. Gilanya lagi, dia itu dah terkenal hacker hebat, tapi dia masih pengen kuliah di bidang Teknologi komputer… Emang bener kata orang tua, kalo belajar itu gak ngeliat umur…. Seumur hidup kita harus selalu belajar.. halahhh….
17. Lance Spitzner


Pencipta dari the Honeynet Project. Dipoto ini tanggal 19 Juli 2001. Dibelakangnya adalah laboratoriumnya (ada 8 komputer yang On line semuanya) untuk belajar bagaimana carany menembus suatu jaringan komputer. Kalo lo2 pernah denger Blackhat Hacker Community ni dia nih orangnya…

18. Billy Hoffman


Mahasiswa TI Asal Georgia, gak teralu tenar sih… dia cuma hack sistem yang bisa digunakan dengan kartu debit yang biasa digunakan di Georgia Tech University

19. Pierre Kroma

KOnsultan kemanan komputer sewaktu Live Hacking pada acara pameran komputer terbesar di Hannover, Jerman 10 Maret 2005. Sekitar 6200 exhibitors dari lebih dari 70 negara Amprokan disini…

20. Zamboni


Analis dari sistem keamanan komputer. Mantan hacker ini sedang berbicara tantang penyerangan terhadap Biometric Systems

21. “Mudge”


Salah satu dedengkot hacker yang sedang bersaksi atas perbuatanya hacking yang bisa membuat jaringan internet diseluruh dunia gak bekerja hanya dengan hitungan 30 menit…

22.Tsutomu Shimomura

Nih dia nih… jagoanya…. Salah satu manusia yang sangat ahli di bidang sistem keamanan komputer. Orang ini nih yang ngalahin Kevin Mitnick. Dia bekerjasama dengan Federal USA untuk menangkap Mitnick yang berusaha menembus komputernya Shimomura.

23. David L. Smith

Asal New Jerses USA, 30 Taon… Dia pencipta virus lewat e-mail. Virusnya bernama Melissa

24. Richard Pryce

Dia ini mahasiswa British Music… gak nyambung banget sih ama hacker.. tapi hal yang telah dibuatnya patut untuk diacungi jempol. Dia berhasil menembus sistem kemanan US Air Force dan Lockheed missile systems yang berbasis di USA

25. Eric O. Jenott


Dituduh sebagai mata2. Dia berhasil menembus sistem keamanan komputer departemen pertahanan USA, lalu menjual Informasinya ke China

26. Ehud Tenebaum atau “The Analyzer”

Ditangkep deket Tel Aviv oleh polisi anti hacker Israel. Nih orang berhasil nembus sistem keamanan milik FBI !!!, dan Ini dia nih ada Pripiunya

27. Gary McKinnon


Gary McKinnon, hacker yang pernah membobol 97 komputer NASA, Pentagon dan Dephankam pada 2001-2002 silam.

Kelahiran Inggris berusia 41 tahun yang bekerja sebagai computer system administrator di sebuah perusahaan ini punya “achievement” yang mencengangkan: meng-hack komputer dengan tingkat security paling ketat di dunia.

Alasan Gary (online nickname: Solo) hanya satu: ia ingin tahu bahwa memang ada proyek pemerintah USA terhadap UFO yang selama ini ditutup-tutupi, dan menurut pengakuan Gary, ia berhasil melihat satu image semacam aircraft yang pastinya bukan buatan bumi. Sayangnya ada suatu “kekonyolan” bahwa ia lupa meng-save image tersebut karena dalam sesaat ia lupa fungsi save pada software RemotelyAnywhere yang ia pakai untuk meng-hack.

Untuk online, ia menggunakan dial-up 56Kb, sementara image yang berhasil ia temukan punya resolusi yang tinggi / hires sehingga waktu aksesnya lumayan lama.

Faktor lain ialah koneksinya yang tiba-tiba terputus, mungkin karena terdeteksi, sehingga ia tidak bisa online lebih lama lagi (Ia baru sadar kalau belum melakukan setting daerah
waktu). Ia online delapan jam sehari, setiap hari, lebih dari setahun.
Gary muda sangat menggemari fiksi ilmiah dan UFO. Gary termotivasi dengan sang ayah tirinya yang pernah berkata kepadanya bahwa ayah tirinya pernah melihat sebuah UFO terbang di atas Bonnybridge, dekat Falkirk. Bonnybridge merupakan salah satu ibukota UFO di dunia. Disebut begitu karena penampakan UFO di sana tertinggi dari wilayah manapun di dunia. Gary juga mengaku menyusun daftar orang-orang di bumi yang bukan human beings. Kata Gary, meski mereka ETs, mereka sudah sangat menyerupai manusia. Sayangnya daftar tersebut ada di dalam komputernya yang disita oleh kepolisian Inggris.
Gary terancam dihukum 7 tahun penjara atas kelakukannya dan denda
US$250,000. Ia membuat US Government harus mengeluarkan dana sebesar US$700,000 untuk memperbaiki tingkat security sistemnya. Gary sendiri tidak mau disebut sebagai cyberterrorist atau cracker, berjuang mati-matian membela diri bahwa apa yang ia lakukan tidak salah karena menurutnya ia berusaha mendapatkan bukti-bukti mengenai UFO yang selama ini ditutup-tutupi, sementara setiap orang seharusnya berhak untuk mengetahuinya. Apalagi, ia hanya masuk ke
sistem dan tidak merusaknya.
Gary mesti mendekam selama tiga tahun di Inggris sebelum rencana ekstradisi ke AS. Bahkan kabarnya penjara Guantanamo sudah menantinya. Namun pada akhir Juli lalu the British
House of Lord (semacam MPR (?), di atas House of Commons) bersedia untuk mendengarkan kasus ini, memberi harapan bagi Gary untuk mendapatkan semacam perlindungan. Namun jadwal hearing/pertemuan belum diketahui dengan pasti.

Liat aja tuh mukanya, muke die aje udah mirip Alien.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: