Moonbow (Pelangi Bulan)


pelangi terjadi karena matahari bersinar pada tetesan2x air embun, biasanya terjadi pada atmosfir setelah hujan. MOONBOW lebih jarang terjadi, hanya dapat dilihat pada malam hari ketika bulan ada pada titik rendah pada saat bulan purnama sampai hampir purnama. Satu tempat popular untuk melihat MOON BOW adalah di air terjun Cumberland di kentucky AS.

Sulit bagi mata manusia untuk membedakan warna dalam cahaya moonbow karena biasanya terlalu lemah untuk merangsang reseptor kerucut warna di mata manusia. Akibatnya, mereka sering tampak putih. Namun, warna dalam sebuah moonbow lakukan muncul dalam foto-foto lama terpapar.

Sebuah lingkaran berwarna di sekeliling bulan bukanlah moonbow-biasanya adalah 22 ° dihasilkan oleh pembiasan melalui kristal es heksagonal di awan cirrus. Cincin berwarna dekat bulan adalah korona, fenomena difraksi yang dihasilkan oleh tetesan air yang sangat kecil atau kristal es di awan.

Moonbows paling mudah dilihat ketika bulan sudah dekat penuh (ketika itu terang). Untuk selain yang dihasilkan oleh air terjun, harus bulan rendah di langit (kurang dari 42 derajat dan lebih rendah) dan harus langit gelap. Dan tentu saja harus ada hujan berlawanan dengan bulan. Kombinasi ini membuat moonbows persyaratan jauh lebih jarang daripada pelangi yang dihasilkan oleh matahari.

Ternyata Alam Ciptaan Tuhan, Indah juga kan apa lagi jika semua orang bisa hidup dengan damai.🙂

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: