Apa yang Begitu Takut Dari Malaysia?? (Perbandingan Militer)


Kali ini saya ingin sekali berbicara mengenai Hubungan Luar negeri kita dengan negara tetangga  yang sedang Memanas, Sebuah hal yang sudah berlarut-larut dan tidak ada suatu ketegasan yang membuat jera dari Pemerintah Kita untuk Pelanggaran yang sudah jelas-jelas di Lakukan oleh negara tentangga kita Malaysia, dan saya rasa anda harus membaca artikel saya yang satu ini untuk informasi yang sudah fakta terjadi.

Malaysia sangat bisa membaca kelemahan negara kita dan tahu akan konflik internal kita. Semua orang bahkan anak-anak berpendidikan kita di Indonesia tahu kalau WNI kita sering diperlakukan kasar di sana bahkan merasa di lecehkan dan diskriminatif, tidak hanya itu penyiksaan dan kehilangan warga kita sering terjadi di sana tidak tertutup “Human Trafficking” yang bisa saja terjadi, dan tentu saja masalah pengakuan daerah terluar negara seperti pulau-pulau kecil terluar yang sudah di klaim menjadi milik mereka padahal dahulunya merupakan daerah NKRI, dan juga tidak ketinggalan pengakuan karya seni dan budaya yang mereka klaim sebagai milik mereka sudah jelas merupakan tindakan yang provokatif  juga beberapa pelanggaran-pelanggaran internasional lainnya seperti pelanggaran batas wilayah.

Namun bertahun-tahun hasil Diplomasi Indonesia tidak menghasilkan apa-apa dengan Negeri Tetangga tersebut, mereka masih bisa melakukan kesalahan atau sesuatu yang  disengaja berulang-ulang, ada apa ini, apakah Malysia yang suka memprovokasi atau Pemerintah kita yang gagal dalam berpolitik luar negeri?? ( A big Question) Pagi ini Saya bangun dan mengaktifkan channel berita, sungguh terkejut melihat kembali berita mengenai Insiden lainnya RI-Malaysia. Jujur saya yang selama ini acuh dengan berbagai berita mengenai Insiden dengan negara tetangga Malaysia kali ini merasa gerah dan tidak bisa tinggal diam dengan sikap Malaysia yang tidak bisa menghormati kedaulatan Indonesia atau sebagai “tentangganya”, Karena dulunya saya berfikir,”kalau pemerintah kita merasa fine-fine saja kenapa saya yang harus peduli menanggapi perilaku Malaysia tersebut.” Tapi kali ini jiwa nasional saya yang sedikit ini memberontak merasa harga diri negara sudah di injak-injak dan tidak ada ketegasan dari pihak yang merasa dirinya pemimpin negara

Hanya sabar, menunggu dan berbaik hati bukan cara yang bijak bagi kita sekarang, kita boleh dianggap remeh di sebagian mata Dunia tentang ekonomi, pembangunan, dan pemanfaatan anak didik kita, tapi masalah kedaulatan dan harga diri sebagai negara yang besar tidak boleh diremehkan. Apa hanya takut karena ikatan ekonomi atau apapun yang di takutkan oleh pemerintah pada malaysia menjadi alasan untuk tidak tegas dengan Malaysia?? (Oh,,come on..) Malaysia harus sedikit di beri kejutan atau kata lainnya “Gertakan” agar insiden serupa tidak terjadi lagi. Ayolah mulai berkeja sama para anggota DPR yang suka tidur, memakan gaji buta karena suka mangkir, para koruptor yang ngga ada hebatnya dengan anak umur 8 tahun yang bisa membedakan mana benar dan salah, dan para kepentingan-kepentingan Indonesia yang hanya bisa anggar jago di negara sendiri. Mulailah beraksi, para veteran kita saja mungkin merasa tidak senang jika usaha mati-matian mereka menjadi sia-sia dengan kelemahan kita sebagai penerus bangsa.

Di bawah ini anda akan lihat berbagai perbandingan kita dengan malaysia di bidang militer yang saya kumpulkan dari para Blogger2 Indonesia mengenai alat, Kemampuan personil, dan fasilitas medan tempur :

1. Udara

*T-50 Golden Eagle

Sebuah pesawat jenis Fighter pengembangan dari Korea Selatan, Amerika Serikat danLockheed Martin yang direncanakan akan dibeli Indonesia seharga US 8 Milliar  dollar, dan akan kembali di produksi ulang oleh PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan akan menjadi Jet tempur Indonesia.

*SUKHOI SU-27SKM

Siapa yang tidak tahu Pesawat tempur yang satu ini, sempat menjadi masalah ketika pembeliannya pada waktu periode presiden sebelumnya

*YAK-130:

Pesawat tempur dari Rusia yang di beli Indonesia

*Helikopter Mi-17

Helikopter Buatan dari Rusia

heli swrang Mi-35M

Rusia juga

Beberapa Hawk, dan juga beberapa F serries Russia

2. Laut

KRI Banjarmasin-592

Merupakan kapal tipe Landing platform dock buatan asli Indonesia oleh PT PAL Indonesia, Untuk melihat beberapa kelebihannya klik ini

Kapal Selam 636 Kelas-Kilo

Kapal Selam Amur-1650

Dan beberapa Armada Laut yang lain dan bisa anda cek sendiri di WIkipedia

3. Darat/Artileri

Buatan Rusia

artileri bergerak (mobile artillery)

Roket RX-420 & CN-235

Dan anda juga bisa mengecek artileri lainnya yang masih banyak lagi di WIkipedia

4. Personel/prajurit

PERINGKAT TOTAL MILIER

PERINGKAT AKTIF KEKUATAN PRAJURIT MILITER

PERINGKAT RESERVE MILITER

PERINGKAT MILITER DARI UMUR

PERINGKAT FASILITAS RISET

Pasukan khusus

Termasuk 5 teratas dalam daftar pasukan khusus dunia

Itulah beberapa kelebihan yang kita miliki di Indonesia, semua bukti di atas bukan maksud untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang suka mendahulukan konfrontasi tetapi sebagai penyemangat bangsa Indonesia bahwa kita tidak bisa diremehkan dan masih bisa dibanggakan dalam beberapa aspek. Jadi para “mentri” Jika hanya ketegasan dan kerasnya diplomasi bukanlah hal yang menyakitkan untuk Malaysia sekarang…😀

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

3 Responses to Apa yang Begitu Takut Dari Malaysia?? (Perbandingan Militer)

  1. idrus kuntara mengatakan:

    bravo indonesia!!! punya peringkat bagus di dunia internasional…….!!!! jadi ngapain takut sama “malingsia”!!!! mereka itu ga ada apa2 nya….!!!! pokoknya, top deh militer indonesia……!!!!

  2. Muhammad Arsad mengatakan:

    Malingsia Cman Omonk Donk :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: