Sinar Laser Untuk Mengobservasi Black Hole


Berita sains lainnya yang baru saya temukan di Website sains Internasional, Ternyata ada terobosan baru, dan mungkin untuk para ilmuan di dalam negeri bisa untuk mengikuti perkembangan ini. Silahkan lihat:

Para astronom meningkatkan upaya mereka untuk mengintip jauh ke pusat Bima Sakti untuk mengamati lubang hitam besar yang berada di sana.

Untuk mendapatkan gambaran yang jelas dan akurat dari lubang hitam, para astronom menggunakan Laser Panduan Bintang (mencermati), sinar laser yang mengoreksi gambar yang terdistorsi disebabkan oleh efek kabur atmosfer bumi.

Warna sinar laser dipilih untuk merangsang band atom natrium yang ditemukan 56 mil di atmosfir bumi. Atom ini menyala membuat bintang buatan yang digunakan sebagai titik acuan sehingga teleskop dapat mengamati kalibrasi sendiri.

Bertanggung jawab untuk memproduksi pemerintah daerah adalah Very Large Telescope (VLT), yang dioperasikan oleh European Southern Observatory (ESO.)

VLT ini terdiri dari empat teleskop optik yang terpisah (yang Antu, Kueyen, Melipal, dan teleskop Yepun) dan diselenggarakan dalam formasi array.

Bersama dengan teleskop dapat mencapai resolusi sudut 1 milliarcsecond, yang berarti dapat menentukan kesenjangan antara lampu mobil di Bulan.

VLT ini terletak di Observatorium Paranal, yang duduk di atas Paranal Cerro, sebuah gunung 8.645 di Gurun Atacama di Chile utara kaki.

lihat apa yang teleskop ini lihat dalam satu malam :

Source/Sumber : http://students.egfi-k12.org/

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: