WIKILEAKS Memang Hebat


Setelah peluncuran besar-besaran tentang pembocoran pelanggaran perang oleh militer Amerika terbesar sepanjang sejarah, kini dia masih menyimpan ribuan dari dokumen dan memo rahasia untuk diplomatik AS. Anda akan sangat terkejut ketika ternyata banyak oleh para pemimpin dunia barat terutama AS menggunakan kantor diplomatik untuk kepentingan rahasia negaranya, dan kali ini WIKILEAKS tidak tanggung-tanggung dan ternyata telah menyimpan ribuan dokumen dari seluruh dunia mengenai kejahatan atau pelanggaran hak asasi manusia oleh negara-negara di dunia dan siap akan di publikasikan.

Dan Dokumen itu sudah di publikasikan materinya ke kantor berita terkenal seperti “The Guardian” (UK),

“New York Times” (AS), “Le Monde” (Perancis), “El Pais” (Spanyol), dan “Spiegel” (Jerman). Semuanya telah membuat takut negara yang berhubungan dengan AS dan sekutunya atas kejelakan yang akan di timbulkannya seperti Anggota kerajaan Inggris yang telah melakukan kejahatan dan tidak di publikasikan, juga memo rahasia AS mengenai Nuklir.
WIKILEAKS mendapat banyak serangan Cyber setelah pelepasan dokumen rahasia itu, dan WIKILEAKS memang bener-bener hebat. Kita harap dia tetap memberikan kebenaran di mata dunia.
Berikut rangkaian beritanya yang saya kutip dari beberapa web berita :

“Dokumen ini berhubungan dengan seluruh subjek utama dunia modern”

AMMAN (Arrahmah.com) – Dokumen yang sudah dimasukkan secara online oleh organisasi Wikileaks berhubungan dengan “seluruh subjek utama” di semua negara di dunia, ujar pemilik proyek internet, Julian Assange pada Minggu (28/11/10).

Dia menambahkan organisasinya telah membuat rahasia umum dan dokumen rahasia lebih dari 100 negara selama empat tahun terakhir.  Menurut pendiri Wikileaks, dokumen-dokumen ini mencakup berbagai isu “dari pembunuhan di Timor Timur  sampai beberapa perilaku dari bank pribadi terbesar Amerika Serikat”.Klik ini untuk melihat seluruhnya

“Wikileaks Berencana Rilis Dokumen Baru, AS Ketakutan”

WASHINGTON (Arrahmah.com) – AS kembali menyuarakan kekhawatiran tentang satu set dokumen terbaru yang akan dirilis Wikleaks yang akan mengungkapkan komunikasi diplomatik AS.

Pemilik sekaligus kepala Wikileaks, Julian Assange membuat marah pejabat AS dan komandan militer ketika situs miliknya merilis serangkaian dokumen pada bulan Oktober yang memperlihatkan kejahatan perang AS di Irak dan Afghanistan.

Wikileaks mengatakan bahwa dokumen terbaru yang akan dilepaskan lebih besaar dari yang pernah mereka rilis Oktober lalu.

Fokus dokumen kali ini mengenai sisi diplomatik AS dan diskusi rahasia mereka.Klik ini untuk melihat selurhnya

“Geger, Amerika Punya Nuklir di Belanda!”

Kompas

KOMPAS.com – Situs WikiLeaks bikin geger lagi dengan rilis terbarunya yang masih terkait pembongkaran dokumen rahasia diplomatik secara bertahap.

Kali ini, Senin (29/11/2010), organisasi yang didirikan Julian Assange itu merilis informasi sensitif soal proyek senjata nuklir Amerika Serikat di Eropa.

Itu terungkap lewat memo dari Duta Besar AS untuk Jerman yang diunggah WikiLeaks pada laman ini.

Dalam sebuah diskusi tentang penarikan senjata AS dari Eropa, memo tersebut menyatakan: “Penarikan senjata nuklir dari Jerman dan mungkin dari Belgia dan Belanda bisa sangat mempersulit secara politik bagi Turki untuk mempertahankan cadangannya sendiri.“klik ini untuk melihat seluruhya

Dan banyak lagi yang bisa anda temukan sendiri di Mainstream online.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: