This is My Program : COST!!


Hi semua,saya dengan bangga mempersembahkan  dan seperti yang saya katakan pada postingan terakhir di “Quick Post Again” sedang mengerjakan suatu program buatan sendiri. Dan ini dia program itu!!! Dengan namanya “COST”  singkatan dari “Converter Station”, sebuah program multi konversi yang saya buat dengan menggunakan bahasa pemrograman JAVA. Tidak hanya konversi namun di sana juga terdapat kalkulator yang didalamnya menghitung operasi tambah, kurang, kali, bagi, Akar, Cos,Sin,Tan, dan komplemen dari Cos,Sin,Tan :  Seperti yang bisa anda lihat gambarnya di bawah ini :

Seperti yang bisa anda lihat gambar di atas begitulah bentuk kalkulatornya. Anda akan melihat hasilnya dengan begitu banyak angka dibelakang koma tidak hanya pada kalkulator namun pada konversi yang lain, ya seperti itulah karena pada pembuatan program kita menggunakan tipe data Float dan Double yang hasilnya menggunakan koma dan itu merupakan keharusan agar bisa menghitung hasil bilangan ril. Dan saya rasa itu juga masih kekurangan program ini atau fitur yang disediakan bahasa pemrograman JAVA ini.

Hal menarik lainnya selain konversi dan kalkulator yang saya buat, saya juga menambahkan sebuah tombol yang bisa berubah warnanya ketika mouse anda gerakkan melewati tombol-tombol yang ada di Menu utama, seperti gambar di bawah ini :

Menarik bukan, tapi pada akhirnya karena ini merupakan program atau aplikasi pertama , saya mengharapkan feed-back atau tanggapan dan saran dari teman dan anda semua yang memakainya agar saya dapat mengembangkan dan juga menciptakan program menarik lainnya yang bisa berguna nantinya untuk saya maupun orang lain, Thx. Program ini adalah Open Source jadi anda dapat mengubah atau mengembangkan program ini dengan bahasa pemrograman JAVA melalui IDE atau yang lainnya. Tapi mohon utk tetap mencantumkan nama saya di keterangan Coding atau di Menu utamanya🙂 .

Anda bisa mendonwload langsung(Direct Download) program ini dengan mengklik di sini. Anda juga bisa ikuti Facebook saya dengan URL : http://www.facebook.com/people/Faisal-Akbar-Stavern/100000290517896

dan Twitter saya : http://twitter.com/#!/Stavern_Faisal

Dokumentasi mengenai pembuatan Program ini sekaligus video akan di posting nanti di Blog, so Stay Up to date for Information on https://arnstev.wordpress.com/.

Ps : Link Download akan mengarahkan anda pada url page lainnya untuk memilih Download COST dalam 32 atau 64 bit. Link Download yang lama tidak bisa digunakan lagi dan telah digantikan dengan yang baru, karena ukuran file yang terlalu besar dan tidak efisien.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

2 Responses to This is My Program : COST!!

  1. Ovie mengatakan:

    gedee ya hahaha lamaa DL nyaa bar.. tapi kayaknya kereen ya dari info di atas hehehe.. SELAMAT AKBAR!

    • arnstev mengatakan:

      Terimakasih Ovie,, Iya nih gede soalnya sama menyediakan SDKnya juga biar bisa di jalankan di komputer orang awam, hehehehe…..Thx once again…

Tinggalkan Balasan

