Kecerdasan Manusia VS Kecerdasan Mesin


mungkin ini hanya menjadi orang terhebat  vs  mesin sejak juara catur Garry Kasparov seri melawan Deep Blue(mesin pintar yg bermain Catur).

Minggu ini, dua pemain paling terkenal dan sukses dalam sejarah kecerdikan Jeopardy(kuis di channel Amerika) di pertemukan dalam kompetisi tiga hari terhadap Watson, sebuah superkomputer IBM, dan, seperti banyak diperkirakan, program kecerdasan buatan menang dengan score yang tidak beda jauh.

Brad Rutter, yang memegang rekor pertunjukan untuk kemenangan besar $ 3.250.000, dan Ken Jennings, yang memegang titel kemenangan terpanjang  Jeopardy sekitar 74 permainan, berani bertarung terhadap sebuah komputer yang dapat menyortir beberapa ratus juta halaman informasi dalam hitungan detik. Pada akhir hari, kemenangan Watson sebesar $ 77.147, dengan Jennings dan Rutter finishing dengan $ 24.000 dan $ 21.400 masing-masing.

Watson, dinamai pendiri IBM Thomas J. Watson, mengambil lebih dari empat tahun untuk membuat dan merupakan langkah signifikan terhadap kecerdasan buatan yang lebih canggih. Data yang disimpan dalam Watson (lebih dari 15 terabyte itu) diperoleh melalui internet, buku, dan jurnal, dan program ini bisa mengerti bahasa manusia dan menjawab pertanyaan melalui penalaran dan mesin-belajar teknologi.

Kemampuan parsing bahasa Watson adalah apa yang membedakannya dari superkomputer lain. Memahami nuansa suara manusia dan komunikasi tetap menjadi salah satu tantangan terbesar dalam bidang AI, sehingga menciptakan sebuah komputer yang dapat bersaing di acara kuis kedua menunjukkan kemajuan luar biasa dan membuka pintu untuk perkembangan masa depan yang lebih banyak.

Baca seluruh berita

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

2 Responses to Kecerdasan Manusia VS Kecerdasan Mesin

  1. mesin mengatakan:

    manusia tetep yang paling cerdas kan yang buat mesinnya manusia.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: