“SBY” Terkena Imbas Kabel Diplomatik AS dari WikiLeaks


Mungkin sebagian anda yang sering membuka internet sudah tahu tentang Di rilisnya kabel diplomatik oleh WikiLeaks, Mengenai pemerintahan SBY yang ternyata dikatakan telah menyalahgunai kekuasaannya, penggunaan dana Century yang mengalir ke SBY, Penggunaan uang untuk kekuasaan oleh Mantan Wakil presiden Jusuf Kalla, Penumpukan kekayaan oleh Ibu Yudhoyono, dan Hal – hal lainnya termasuk masalah KPK dan POLRI.

Setelah melihat sendiri situs WikiLeaks yang berada di http://wikileaks.ch/ , ternyata Dubes AS sendiri selama ini bisa dikatan seperti memata – matai dan memantau terus perkembangan politik di Indonesia dan mencari celah keuntungan pada pemerintahan untuk dilaporkan ke Washington atau pada instansi Amerika lainnya. Jika kita lihat semua yang dirilis oleh Kabel diplomatik WikiLeaks itu benar seperti yang tertera di Surat kabar Sydney Morning Herald, dan The Age.

Saya akan memberikan beberapa situs, mengenai sekilas pemberitaan kabel diplomatik oleh Wikileaks Mengenai Indonesia.

http://www.theage.com.au/world/yudhoyono-abused-power-20110311-1bqwj.htmlhttp://www.asiasentinel.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3052&Itemid=175http://www.news.com.au/breaking-news/indonesia-denies-alleged-wikileaks-claims-against-president-susilo-bambang-yudhoyono/story-e6frfku0-1226019878531.

Berita Indonya : ¬† http://nasional.vivanews.com/news/read/208846-wikileaks-singgung-sby–istana-sebut-sampahhttp://dunia.vivanews.com/news/read/208982-permintaan-maaf-amerika-belum-cukuphttp://dunia.vivanews.com/news/read/208898-isu-wikileaks–as-ungkapkan-penyesalan-ke-sbyhttp://nasional.kompas.com/read/2011/03/11/17540992/Makin.Kuat.Dugaan.BIN.Dimanfaatkan.Rezimhttp://nasional.vivanews.com/news/read/208897-wapres-boediono-menjawab-bocoran-wikileakshttp://nasional.vivanews.com/news/read/208878-istana–sby-kaget-saat-membacanya-semalam http://nasional.kompas.com/read/2011/03/11/16183671/WikiLeaks.SBY.Hanya.Dengar.Ibu.Ani http://nasional.vivanews.com/news/read/208869-dana-century-ke-sby–ini-jawaban-demokrat http://nasional.kompas.com/read/2011/03/11/17491636/AS.Nyatakan.Penyesalan.Mendalam http://nasional.kompas.com/read/2011/03/12/03092338/Wiranto.Bantah.jika.WikiLeaks.Salah

Kalau ternyata berita diplomatik ini benar, maka Pemerintahan Indonesia yang sekarang tidak bertahan lama.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

2 Responses to “SBY” Terkena Imbas Kabel Diplomatik AS dari WikiLeaks

  1. adn agung mengatakan:

    itu bahan mentah ya mas..tetapi kok reaksinya gitu sih SBY? atau jangan2 ada apa2nya nih
    dubes amerika maaf atas kebocorannya bukan karena conten nya jadi itu “truth”

    • arnstev mengatakan:

      WikLeaks biasanya benar2 mendapatkan material itu secara mentah dari telegram diplomatik AS. Dari kedutaan masing-masing dikirim ke Washington atau melalui percakapan telephon.
      Setau saya apa yang WikiLeaks keluarkan selama ini untuk negara lain, itu mendekati benar, dan seperti apa adanya.

      Kedutaan Amerika memang selama ini diketahui sebagai sumber informasi untuk di berika ke Washington, jadi tidak heran jika Amerika sangat tahu gejolak politik yang terjadi di tengah pemerintah kita.

      Sekarang SBY terlihat sangat menutup diri, tidak mau menjelaskan kepada publik dan terbuka. Jika dia tetap seperti itu, maka kita bisa menganggap berita itu adalah benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: