Science Update


Pada bidang teknik cukup banyak mengalami perkembangan, berikut adalah perkembangan yang di buat di dunia sekarang dari website : http://www.egfi-k12.org/.

Self-Healing Concrete Safer, Greener

Semen lebih pintar dari yang Anda pikirkan. Ini dapat mengkonsumsi asap dan membunuh polutan di udara.

Sekarang beton semakin cerdas, juga: ia dapat melaporkan aliran lintas, merekam kecepatan dan berat kendaraan yang bepergian, memantau kesehatan struktur sendiri, dan menemukan celah.

Beton adalah material bangunan yang terdiri dari semen (zat bubuk kering), air, dan batu hancur seperti batu gamping, granit, atau pasir.

Insinyur mekanik di University of Minnesota, Duluth telah mencampurkan karbon nanotube piezoresistif multi-berdinding ke beton, yang membuatnya sangat sensitif terhadap tekanan dan mampu memancarkan respon yang terdeteksi.Read More

Human-Powered Helicopter Takes Off

Judy Wexler, 24, adalah wanita pertama yang uji coba helikopter bertenaga manusia

Lebih dari 30 tahun yang lalu, dari American Helikopter Serikat Internasional insinyur ditantang untuk menciptakan sebuah helikopter bertenaga manusia yang bisa mencapai ketinggian minimal tiga meter dan melayang setidaknya selama 60 detik. Sikorsky Aircraft berjanji $ 20.000 untuk pemenang. Sekarang, mereka telah menaikkan penghargaan menjadi $ 250.000.

Dalam mengejar hadiah yang sukar dipahami, sebuah helikopter yang dirancang oleh tim mahasiswa dari Universitas Maryland telah menjadi helikopter bertenaga manusia ketiga untuk berhasil meninggalkan tanah, dan yang pertama akan dikemudikan oleh seorang wanita. read More

Beadazzling Your Laundry

mesin cuci rata-rata menggunakan antara 40 dan 45 galon air per beban pakaian. Selain itu, sejumlah besar daya yang dibutuhkan untuk memanaskan air. Bila Anda termasuk biaya deterjen di atas semua itu, Anda menyadari bahwa mencuci pakaian dapat menjadi urusan mahal.

Namun, para peneliti di perusahaan Xeros Inggris Ltd telah mengembangkan teknologi cuci-mesin baru yang membersihkan pakaian hanya menggunakan secangkir air dan hanya setetes deterjen.

Pakaian memutar di mesin cuci drum dengan menyerap kotoran-manik-manik polimer, yang secara otomatis dipisahkan dari pakaian ketika daur sudah selesai. Read More

‘Cotton Candy’ Bandages

Ini tidak dapat dimakan, tetapi serat ini baru bisa menjadi obat yang tepat untuk luka persisten.

Sebuah material baru mengembang terdiri dari serat kaca bisa menjadi teknologi terbaru dalam penyembuhan luka, kata peneliti dari Missouri Universitas Sains dan Teknologi. Zat ini seperti permen kapas (digambarkan di atas) terdiri dari nanofibers kaca borat dan telah diberi label DermaFuse.

Seperti namanya, DermaFuse bekerja untuk berbaur dengan jaringan pasien dengan meniru struktur mikro bekuan darah. Sebagai bahan larut, bahan kimia basa dilepaskan ke luka yang membunuh bakteri dan kecepatan pertumbuhan pembuluh darah baru. Read More

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: