Pendapat dari Penyumbang Ilmu Komputer – Noam Chomsky Mengenai US


Teman – teman dari Ilmu Komputer dan Teknik Informatika pasti tidak asing mendengar nama bapa satu ini, seorang ahli bahasa, filosofi, cognitive science dan juga aktivis yang telah menciptakan Hirarki Chomsky yaitu sebuah hirarki dan ketentuan mengenai syntax grammer dalam bahasa inggris (Formal Grammer) yang mana ini telah membantu pada bidang Computer Science untuk mengembangkan pembuatan syntax, parsing dan compiler untuk bahasa pemrograman. Untuk tahu mengenai Noam Chomsky.

Baru – baru ini dia telah berbicara mengenai pandangan politiknya mengenai hubungan Isreael – Amerika pada media. Berikut yang dia katakan : Sumber

“Israel pada dasarnya adalah sebuah pangkalan militer AS, AS memposisikan senjata mereka di sana, itu hubungan intelijen dan militer yang sangat dekat,” akademis Yahudi mengatakan kepada Press TV pada hari Rabu (31/5) saat menjelaskan kompleksitas hubungan antara Washington dan Tel Aviv.

“Israel menerima senjata secara terus-menerus. Pada kenyataannya,senjata itu dikirim selama invasi ke Gaza. AS mencoba mengirimkannya pada Israel, dimana senjata tersebut seharusnya dikirim dari Yunani, tetapi Yunani menolak untuk mengantarkan senjata itu,” kata Chomsky.

“Ketika pentagon ditanya tentang hal ini, tentu saja mereka menjawab bahwa senjata-senjata itu tidak dikirim untuk invasi Gaza yang sedang berlangsung dengan senjata AS, melainkan AS memposisikan senjatanya di Israel,” tambahnya.

“Ambil contoh ancaman Israel terhadap Iran atau ancaman AS dalam hal ini, kalau saja ada yang peduli, sebenarnya itu adalah sebuah pelanggaran terhadap Piagam PBB,” kata Chomsky.

“AS dan Israel secara konsisten dan teratur menggunakan kekerasan dan ancaman kekerasan, melakukan agresi secara teratur dan berulang-ulang, menginvasi negara-negara lain, menduduki negara-negara lain, dan memicu teror dan kekerasan,” katanya.

Hanya orang yang mempunyai akal dan hati nurani yang bisa mengatakan kebenaran, dan seorang ilmuan tidak akan menutup mata atas kesalahan.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: