Protes besar-besaran di Israel yang masih belum di ekspose media International


Baru saja melihat berita ini pada saluran berita timur tengah yaitu PressTv dan juga baru di munculkan oleh Twitter dari Wikileaks dengan sumber berita Internasional di :

http://www.presstv.ir/detail/192717.html

http://972mag.com/photos-j14-movement-holds-largest-protest-in-israels-history/

http://wlcentral.org/node/2119

dan terlihat di media masa lokal juga belum tahu mengenai pemberitaan ini… maka saya akan menyampaikan sedikit cuplikan beritanya yang telah saya terjemahkan ke bahasa Indonesia.

Reli/demonstrasi terbesar dalam sejarah Israel melihat empat persen dari populasi di jalan-jalan – yang sama 12 juta orang di jalan-jalan Amerika Serikat!

30.000 berbaris di Yerusalem ke rumah PM Netanyahu. Rapat yang lebih kecil diadakan di Modi’in, Haifa, Nes Tziona dan kota lainnya. Di Kiryat Shmone, pengunjuk rasa memblokir jalan raya menuju utara.

Meskipun upaya oleh penyelenggara untuk menyampaikan pesan non-partisan, banyak demonstran diarahkan panggilan mereka pada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, dan beberapa tanda-tanda yang diadakan menyerukan pengunduran dirinya. Mantan aktivis dan MK Hadash dipanggil untuk para demonstran: “. Dengan Anda, kami akan menang atas ini pemerintah menyedihkan” Seperti halnya dalam demonstrasi sebelumnya, panggilan yang paling populer adalah “orang-orang menuntut keadilan sosial,” diikuti dengan “Di sinilah kesejahteraan negara. ”

Ini adalah terbesar dalam serangkaian demonstrasi yang dimulai tiga minggu lalu. Sabtu lalu, 100.000 berbaris di Tel Aviv, dan 50.000 di kota-kota lainnya. Seminggu sebelumnya, ada 20.000. Panggilan untuk rally terakhir datang setelah pemerintah menyetujui reformasi kontroversial di zonasi negara dan komite perencanaan. Sementara Netanyahu berpendapat bahwa reformasi akan membanjiri pasar dengan perumahan murah, pemimpin gerakan protes melihatnya sebagai langkah lain privatisasi, yang hanya akan menguntungkan perusahaan-perusahaan terbesar di negara itu konstruksi. Netanyahu telah juga memblokir upaya untuk membatalkan liburan musim panas Knesset karena memprotes.

The “14 Juli” gerakan dimulai ketika sekelompok anak muda Israel berkemah di jantung Rothschild Boulevard di Tel Aviv, protes atas meningkatnya biaya perumahan. Sejak mereka, kamp tenda muncul di setiap kota besar di Israel. Ada tenda-tenda setidaknya 4 di Tel Aviv, salah satu yang terbesar, di Rothschild Avenue, mencakup lebih dari 400 tenda dan membentang lebih dari satu kilometer.

Berbeda dengan demonstrasi sebelumnya, acara terakhir sangat konvensional dalam gaya dan pesan, dengan menunjukkan hidup dari beberapa penyanyi Israel yang paling populer. Untuk pertama kalinya, lagu kebangsaan dimainkan di akhir reli. Apa yang belum pernah terjadi sebelumnya yang hadir. Di antara pembicara yang ditujukan reli di Tel Aviv Palestina penulis Uda Basharat. “Sudah waktunya protes ini akan menjadi protes untuk semua dieksploitasi, Yahudi dan Arab,” kata Basharat.

Penyelenggara telah menyatakan niat mereka untuk memiliki peristiwa lebih dalam beberapa hari mendatang.(972mag.com)

Di bawah ini beberapa gambar protesnya.. :

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: