My Application: Alarm Box version 2 + my new song: Booting


Aplikasi baru ini adalah versi ke dua, dari versi sebelumnya di sini. Yang telah saya lakukan pengembangan dan beberapa perbaikan dari versi sebelumnya. Hanya mencoba menambah skill dan keingin tahuan saya mengenai bahasa pemrograman, jadi saya hanya bereksperimen dengan kode-kode yang ada. Ini merupakan project ke-3 saya dan saya harap anda dapat mendownloadnya dan memberikan komentar dan masukannya, thx🙂.

Aplikasi sederhana ini merupakan aplikasi versi kedua dan produk ke tiga yang dibuat oleh stavern pada Feb 10, 2012, lihat(“arnstev.wordpress.com”) menggunakan bahasa pemrograman JAVA Version 6. Dengan JDK(Java Development Kit) dan JRE (Java Runtime Environtment) version 6U26, Didukung dengan package JMF(Java Media FrameWork) 2.1.1 e. Menggunakan lingkungan pengembangan aplikasi NetBeans IDE 7.0 merupakan produk dari Oracle Hardware & Software Company.

Anda dapat melihat deskripsi dari aplikasi versi sebelumnya di sini. Pada aplikasi ini saya telah menambahkan beberapa fitur baru yang mungkin akan berguna bagi anda. Seperti untuk pesan, kemampuan power control yaitu shudown, restart dan hibernate.
Aplikasi Alarm Box merupakan aplikasi desktop yang menyenangkan dia akan memberitahu waktu sekarang di sistem anda 

dan anda bisa membuat alarm langsung di aplikasi tersebut dan memilih suara dari dalam drive laptop/notebook/PC anda yang bertipe MP3 atau WAV.

Dan ketika waktu alarm yang telah anda sett waktunya terlebih dahulu terpenuhi :

maka dia otomatis akan memainkan suara atau lagu yang telah anda pilih di dalam drive laptop/notebook/PC anda :

Versi ke dua dari Alarm Box ini diperbarui dengan fungsi pesan. Ketika anda telah mengatur waktu dan suara alarm, dan ketika melakukan klik pada tombol “mulai alarm” maka nanti akan ada dialog box yang terlihat seperti ini :

Jika meng-klik “yes” maka nanti akan muncul lagi :

Dan ketika nanti alarm telah berbunyi :

Dan dalam versi kedua ini “Alarm Box” diperbaharui dengan fitur untuk men-shutdown, merestart, dan melakukan hibernate. Yang tentu saja anda atur waktu Alarm Box untuk mesin anda mengerjakan proses power tersebut.
Contoh, ketika mengklik tombol shutdown :

Akan muncul kotak dialog konfirmasi, dan jika anda klik yes maka waktu hitung mundur pun akan berjalan. Jika anda tidak mengatur waktu maka waktu default adalah 0 yaitu jam 12 malam penghitungannya.

Di Alarm Box versi 2 ini saya juga memberikan sedikit hal menarik pada tampilan yaitu pada pojok kanan bawah, ada button yang akan berganti-ganti 2 warna yang berbeda, dan ini saya lakukan dengan memanipulasi time schedule .
 

Oh ya, dan sama seperti sebelumnya pada Alarm Box pertama, di sini ketika anda klik close pada kotak silang di taskbar maka dia akan tersimpan di notification bar di sistem anda, atau yang di sebut System Tray.

Jadi jika ingin keluar tinggal klik tombol close yang ada di sebelah kanan bawah bericon silang pada aplikasi.

 Plugin yang dimilik JAVA di “JMF” terdapat kekurangan, dan saya tidak dapat melakukan apapun untuk itu karena merupakan tools pendukung dari JAVA yang masih belum sempurna. Yaitu pada saat anda memainkan lagu tertentu dengan bitrate dan decoder tertentu juga, sehingga ada kemungkinan lagu tidak bisa dimainkan di Alarm Box .Namun itu hanya sebagian kecil properties lagu saja, selebihnya plugin JMF dapat menjalankan lagu lainny dengan baik.

Anda dapat mendownload aplikasi saya lewat tab “Programming project” di atas pada Menubar. di sini anda mendownload dalam 1 package yang terdapat JRE dan JMF di dalamnya dan diinstall agar program bisa berjalan. JRE sebagai java virtual machine penyedia lingkungan compiler ke mesin dan berbagai library yang dibutuhkan aplikasi berbasis JAVA. Dan JMF untuk Plugins suara yang dibutuhkan aplikasi saya.
Atau jika anda sudah mempunyai keduanya dan hanya ingin mendownload aplikasinya saja maka juga terdapat di bagian download yang saya berikan sebelumnya.
Aplikasi ini juga bisa berjalan dalam OS linux dan lainnya asal anda memiliki JRE & JMF yang compatible dengan OS anda.
Untuk OS yang selain Windows saya tidak menyediakannya dalam package tpi anda dapat mendownload aplikasi saya sendiri dan mendownload JRE dan JMF terpisah.

JRE : http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/jre-6u25-download-346243.html

JMF : http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/download-142937.html

Sebagai tambahan, saya juga menyelesaikan sebuah lagu instrumental bergenre Electronica & Dance, yang juga terdapat di dalam download-an dalam satu package. Berikut ini lagunya

Thx for visit my blog.

Perihal arnstev
"Bless all forms of intelligence"

4 Responses to My Application: Alarm Box version 2 + my new song: Booting

  1. Ropy Karvarov mengatakan:

    mantap gan,, Lanjutkan!!!!!!!!!!!!!!!!!

  2. Lukman mengatakan:

    bisa minta file projecnya engga..! ada tugas kuliah nie..!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: